Tahjuddin Effendi Reses di Kelurahan Purnama dan Kelurahan Bagan Keladi 

DUMAI (Surya24.com) - Anggota DPRD Kota Dumai Tahjuddin Effendi yang juga Komisi II dari Fraksi PKS Dapil 4 Dumai Barat dan Dumai Selatan adakan Reses di Kelurahan Purnama RT 08, Kecamatan Dumai Barat, jalan Bahtera, Rabu (18/12/2019).

Selain Tahjuddin Effendi berserta istrinya, turut hadir juga Ketua DPD PKS Edy Sepen dan jajaran, Lurah Purnama, Zembrizon, Sos, RT 08, Ketua Karang Taruna Purnama, Abu Kasim dan sejumlah masyarakat setempat.

Melalui kegiatan itu, warga Kelurahan Purnama berharap kepada Tahjuddin Effendi sebagai anggota DPRD Kota Dumai dari Dapil 4, agar bisa membantu masyarakat dengan Pokok Pikiran (Poker) untuk nelayan dan para kelompok ekonomi kreatif untuk membuat masyarakat di Kelurahan Purnama semakin berkembang. 

Sesi tanya jawab di acara reses itu, Lurah Purnama Zembrizon S.Sos mewakili masyarakat memberi masukan kepada Tahjuddin Effendi sebagai anggota DPRD Dumai, bahwasanya kelompok ekonomi kreatif yang ada di Kelurahan Purnama membutuhkan bantuan suatu alat mesin untuk mengolah hasil para kelompok ekonomi kreatif di Kelurahan Purnama.

" Saya berharap kepada pak Tahjuddin Efendi bisa memberikan bantuan sebuah alat mesin untuk kelompok ekonomi kreatif, yang nantinya dapat meringankan mereka,"ungkap Lurah Purnama.

Sementara masyarakat setempat Tohang Siregar menyampaikan kepada Tahjuddin Effendi, di setiap persimpangan jalan Dermaga agar bisa dipasang lampu dikarenakan tidak ada penerangan jalan sehingga membuat jalan itu gelap ketika dimalam hari. Usulan itu disambut baik oleh Tahjuddin Effendi dan akan diusahakan dalam bentuk Pokok Pikiran (Pokir) ditahun 2020.

Ketika di wawancarai oleh media, Tahjuddin Effendi mengatakan semua aspirasi masyarakat akan ia tampung dan akan dilaksanakan pertemuan kembali secara spesifik seperti nelayan dan kelompok ekonomi kreatif atau koperasi yang ada di Kelurahan Purnama. Namun Tahjuddin Effendi sempat mengatakan bahwa kelompok nelayan yang ada di kelurahan Purnama ini cenderung budi daya tambak udang.

Usai reses di Kelurahan Purnama, tepat pukul 15.00 Tahjuddin Effendi melanjutkan reses di kediamannya Kelurahan Bagan Keladi RT 14. Reses tersebut dihadiri Lurah Bagan Keladi Ahmad Safawi, LPMK Bagan Keladi Misdi, Tokoh masyarakat Bagan Keladi dan puluhan masyarakat Kelurahan Bagan Keladi.

Diawali reses itu dengan kata sambutan dari Rt 14, Lurah Bagan Keladi, LPMK Bagan Keladi yang menyampaikan terimakasih kepada Tahjuddin Effendi yang melaksanakan reses di Kelurahan Bagan Keladi untuk mendengar dan menampung aspirasi masyarakat. Saat tanya jawab masyarakat Kelurahan Bagan Keladi menyampaikan bahwa jalan yang ada sangat memperhatinkan sehinga tidak bisa digunakan.

Tahjuddin mengatakan untuk jalan yang rusak di Kelurahan Bagan Keladi sudah dimasukkan ke Tahun anggaran 2020 sekitar lima ratus juta untuk tahap pertama dan begitu juga dengan penerangan jalan yaitu lampu jalan akan di usahakannya.

" Untuk warga di Kelurahan Bagan Keladi saya harap sama-sama membenahi daerah, seperti jalan yang rusak sudah kita masukkan di tahun anggaran 2020 sekitar lima ratus juta rupiah. Begitu juga penerangan lampu jalan akan saya upayakan. Karena tahun 2020 saya tidak bisa Full dalam pembahasan anggaran, karena saya masih baru menjabat, namun untuk tahun 2021 saya sebagai Dewan bisa berkerja Full untuk pembahasan anggaran kita kedepannya, "ungkapnya. (zul)